Thursday 3 January 2013

Cerita Motivasi | Kisah Katak dan Siput



Dikisahkan terdapat seekor siput yang selalu melihat dengan sinis di hadapan si katak. Suatu hari, katak yang kesabaran sudah mulai hilang akhirnya berkata kepada siput: “hey engkau siput, apakah saya sudah melakukan kesalahan kepadamu, sehingga engkau begitu membenci saya dengan pandangan seperti itu?”

Siput pun menjawab dengan nada kesal: “Kalian kaum katak memilikii empat kaki dan bisa melompat ke sana ke mari, Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih dan iri pada mu.”

Katak menjawab dengan tegas: “Tiap kehidupan mempunyai penderitaannya yang berbeda-beda, hanya saja kamu cuma melihat kelebihan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami bangsa katak.”

 Dan seketika, ada seekor elang besar yang terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang.

Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. keirian hati kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak penderitaan. Lebih baik pikirkanlah apa yang kita miliki. Hal tersebut akan membawakan lebih banyak rasa syukur dan kebahagiaan bagi kita sendiri.

Referensi :http://www.imi.gov.my/akrab/index.php/koleksi-cerita/2-uncategorised/17-kisah-katak-dan-siput

No comments:

Post a Comment