Mungkin
sepenggal kisah pengusaha tas asal Bandung yang satu ini bisa menginspirasi
Anda untuk menjadi seorang entrepreuneur yang sukses. yuk, langsung saja kita
simak penggalan kisahnya.
Rony Lukito, pengusaha tas terbesar di
Indonesia ini dulunya adalah seorang anak dari keluarga yang memperihatinkan.
Orangtuanya bukanlah dari kaum berada. Dimasa remajanya Rony yang tinggal di
Bandung adalah sosok pemuda yang rajin dan tekun, dia bukan seorang lulusan
perguruan tinggi negeri atau pun perguaruan tinggi swasta terfavorit. Melainkan
dia hanyalah seorang lulusan STM (Sekolah Teknologi Menengah), meskipun
sebenarnya dia sangat ingin sekali melanjutkan study-nya di salah satu
perguruan tingggi swasta terfavorit di Bandung. Namun keinginannya itu tidak
menjadi kenyataan karena harus terbentur masalah keuangan.
Semenjak
bersekolah di STM Rony sudah terbiasa berjualan susu yang dibungkus dengan
plastik-plastik kecil, diikat dengan karet, kemudian susu tersebut ia jual
kerumah-rumah tetangganya dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Masa remaja
Rony di Bandung dilewati dengan penuh kesederhanaan yang jauh dari kehidupan
serba ada apalagi yang disebut kehidupan glamour.
Sesuatu
yang tidak berlebihan jika banyak orang yang mengatakan bahwa keberhasilan itu
memang akan selalu berpihak kepada orang-orang yang mau bekerja keras dan
sungguh-sungguh ingin merubah nasibnya. Demikian pula Rony yang sejak remaja
biasa bekerja, kini ia berhasil menjadi pengusaha sukses di bisnis tas berkat
serangkaian usaha dan kerja kerasnya. Tidak salah memang jika Rony dikatakan
sebagai seorang pengusaha tas terbesar di Indonesia.
Itu
memang bukan kalimat yang berlebihan, lihat saja produk yang di hasilkan dari
perusahaan Rony, B&B Incorporations (B&B Inc.) merajai pasar tas yang
ada di Indonesia. Para pengunjung taktiku tentu kenal dengan merek-merek tas
yang sudah populer ini, seperti: Eiger, Export, Neosack, Bodypack, Nordwand,
Morphosa, World Series, Extrem, Vertic, Domus Danica, Broklyn dll. Mungkin
merek tersebut dikalangan anak sekolah dan kuliahan sudah tidak asing lagi,
yang memang produk-produk hasil perusahaan Rony sengaja di targetkan untuk
kalangan pelajar.
Semua
merek tas tersebut di distribusikan secara nasional, sehingga wajar bila merek
dagangnya sudah sangat terkenal. Produk Rony juga tersedia di berbagai outlet
modern seperti Toserba Ramayana, Matahari Departemen Store, Robinson, dan
berbagai hypermart seperti Carrefour, hingga jaringan toko-toko buku seperti
Gramedia, dan Gunung Agung belum lagi toko-toko dan grosir tradisional lainnya.
hmmm... luar biasa bukan ?.
Bagaimana, apakah Anda sudah tertarik untuk menjadi seorang entrepreuneur? :)
Perusahaan Rony murni dari hasil kerja kerasnya sendiri, bukanlah warisan dari
orangtuanya.
No comments:
Post a Comment